Pertanyaan Seputar Zambuk | Salep Zambuk

Pertanyaan Seputar Zambuk

    Salep Zambuk merupakan salep berwarna hijau digunakan untuk membantu meredakan rasa nyeri, dan gatal-gatal yang berkaitan dengan luka ringan, gatal akibat gigitan serangga dan nyamuk, serta membantu meredakan memar dan terkilir ringan (1).

    Petunjuk penggunaan

    Oleskan dengan lembut pada tempat yang terkena. Bila perlu, tutup dengan kasa steril.

    Pentingnya menjaga kebersihan harus diutamakan. Bila terdapat kotoran, kuman, atau kontaminasi lainnya maka ini tidak hanya memperlambat penyembuhan tetapi akan menambah iritasi pada permukaan yang meradang. Segera tutup kembali kaleng kemasan setelah menggunakan ZamBuk (1).

    Zambuk tidak disarankan untuk digunakan pada bayi dibawah 2 tahun. Pemakaian pada anak-anak dibawah 12 tahun harus dengan pengawasan orang tua (1).

    Zambuk bisa dioleskan pada area luka atau nyeri di berbagai bagian tubuh. Namun, hindari pemakaian di sekitar mata dan lubang hidung. Setiap orang memiliki reaksi yang berbeda. Jika Ibu ragu, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter atau apoteker sebelum menggunakan produk (1).

    Zambuk bekerja untuk meredakan gatal akibat gigitan serangga dan bukan ditunjukan sebagai penangkal nyamuk (1).

    Bahan aktif di Salep Zambuk, seperti minyak eukaliptus (eucalyptus oil), minyak kapur barus (camphor), minyak Thyme (Thyme Oil) dan Colophony bermanfaat meredakan gatal karena digigit nyamuk, memar serta nyeri yang berkaitan dengan luka ringan (1).

    Zambuk dapat digunakan untuk penggunaan luar atau obat oleh, mulai dari anak usia 2 tahun ke atas (1).

    Salep Zambuk berisi camphor dan minyak eukaliptus yang berkhasiat menghangatkan kulit, menghilangkan gatal-gatal dan rasa sakit yang ringan (1).

    Simpan dibawah suhu 30°C

    Pentingnya menjaga kebersihan harus diutamakan. Bila terdapat kotoran, kuman, atau kontaminasi lainnya maka ini tidak hanya memperlambat penyembuhan tetapi akan menambah iritasi pada permukaan yang meradang. Segera tutup kembali kaleng kemasan setelah menggunakan ZamBuk.

     
    Referensi:
    1. Informasi Produk Lokal Zambuk - PT Bayer Indonesia
    Grass Footer